Biografi : Iwa K

Senin, 09 November 2009



Iwa K atau Iwa Kusuma lahir di Bandung, 25 Oktober 1970. Ia adalah salah seorang penyanyi beraliran rap asal Indonesia.

Pria anak kedua dari empat bersaudara ini, mengaku telah membentuk grup rap sejak duduk di bangku SMA. Akhirnya dirinya muncul bersama Guest Band, Macan' Riupasa, Tori Sudarsono, Yudis DwiKorana, Satya "Nti" M & Gustav dan mulai masuk studio rekaman.

Debut album Guest Band Tak Kan (1989), dilanjutkan di album Meliyana Manuhutu 'Beatify' (1990) yang dirilisnya di Jepang.

Pada 1993, Iwa mengukuhkan dirinya sebagai rapper lewat debut albumnya Kuingin Kembali. Setahun kemudian, penghargaan berupa BASF Award berhasil diraihnya lewat album kedua Topeng. Menyusul albumnya kemudian Kramotak (1996) dan Mesin Imajinasi (1998), yang masing-masing meraih sukses di pasaran.

Selain sebagai raper, pacar Selfi KDI ini juga populer sebagai presenter acara olah raga. Bahkan dalam profesi barunya ini, ia pernah meraih penghargaan Panasonic Award selama tiga tahun berturut-turut sebagai pembawa acara olah raga pria terbaik.

Selain itu, Iwa juga pernah membintangi sinetron dan film. Sinetron berjudul BUNG JENDERAL adalah debutnya dan kemudian menyusul film layar lebar KULDESAK.

Setelah berpacara tiga thun lamanya, Iwa akhirnya mantap menikahi kekasihnya Selfi pada 4 Mei 2007.

Iwa dan sang istri Selfi bakal berkolaborasi dalam duet album yang cukup unik, karena menggabungkan unsur rap dan dangdut. Album ini diberi judul YIN DAN YANG yang bakal segera dirilis pada 2009
(Red: PeriMusik, KapanLagi, Berbagai Sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 PERI MUSIK
powered by Blogger Design by Helmi